Dukungan GM Indonesia kepada National Basketball League (NBL) musim 2011-2012


PT General Motors (GM) Indonesia bersama pihak penyelenggara National Basketball League (NBL) Indonesia, PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia serta Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi)  membuka secara resmi kejuaraan perdana (Regular Seri I) musim kedua NBL Indonesia tahun 2011-2012 di C-tra Arena Bandung, Jawa Barat hari ini yang diikuti oleh 12 tim bola basket profesional terbaik Indonesia saat ini.

Olahraga basket menjadi salah satu perhatian utama pihak PT GM Indonesia dalam membangun dan memajukan generasi muda Indonesia, karena olahraga ini menuntut kerjasama dan disiplin yang tinggi antar sesama anggota tim, baik pemain atau pelatih.  Filosofi kerjasama tim untuk meraih yang terbaik inilah yang melandasi lahirnya produk-produk mobil unggulan dan kesinambungan usaha General Motors sebagai sebuah perusahaan otomotif kelas dunia selama lebih dari 100 tahun.

“Kami memiliki keyakinan tinggi atas suksesnya gelaran akbar NBL 2011-2012 terhadap peningkatan semangat sportivitas, kerjasama tim, atau dampak positif ikutan lainnya baik secara langsung atau tidak bagi generasi muda dan industri olahraga bola basket profesional Indonesia dalam jangka panjang,” tegas Presiden Direktur GM Indonesia, Marcos Purty.

Dengan kelanjutan kerjasama antara GM Indonesia dan DBL Indonesia, maka NBL Indonesia 2011-2012 tetap menjadi kompetisi liga bola basket profesional Indonesia  dengan hadiah terbaik sepanjang masa penyelenggaraannya, khususnya untuk gelar the Most Valuable Player (MVP). Musim lalu, untuk kali pertama dalam sejarah kompetisi bola basket profesional Indonesia, terpilih pemain terbaik dengan ganjaran hadiah mobil Chevrolet Spark, yaitu I Made “Lolik” Sudiadnyana, yang kala itu membela tim bola basket profesional Garuda Bandung.

“Kami mewakili seluruh pemain NBL Indonesia 2011 – 2012, mengucapkan terima kasih kepada GM Indonesia atas kelanjutan dukungan ini.  Kepercayaan ini membuktikan kredibilitas liga bola basket profesional yang telah kami jalankan dengan baik.  Adalah tugas kami untuk terus menumbuhkembangkan nilai sportivitas dan kemajuan industri olahraga bola basket profesional di Tanah Air,” tegas Azrul Ananda, Direktur DBL Indonesia sekaligus Commissioner NBL Indonesia.

“Dua buah mobil city car Chevrolet Spark masing-masing untuk the MVP dan penonton yang membeli tiket pertandingan musim kedua NBL Indonesia tahun 2011-2012 adalah salah satu bentuk apresiasi dari GM Indonesia untuk memajukan industri olahraga bola basket profesional di Indonesia,” tambah Purty.

Chevrolet Spark mengusung mesin ECOTEC generasi baru S-TEC II 1.200 cc DOHC 16V yang compact dan low-maintenance dengan inovasi PDA (Port De-Activation Technology) sehingga lebih efisien dan responsif.  Sedangkan desain Spark yang dinamis mengacu kepada sifat gesit dan kecepatan bergerak seekor cheetah.  Berbagai penghargaan telah diraih oleh Spark: di tahun 2010  menyabet penghargaan sebagai “Best Exterior Design” dari majalah Car & Tuning Guide Indonesia dan di tahun 2011 menyabet gelar berbeda sebagai “Best Interior Design” dari majalah yang sama.

Seri perdana (Regular Seri I) NBL Indonesia 2011-2012 berlangsung di C-Tra Arena Bandung, Jawa Barat pada 10-18 Desember 2011. Kompetisi kemudian dilanjutkan  di kota Solo (Regular Seri II), Jawa Tengah pada 7–15 Januari 2012; kota Palembang (Regular Seri III),  Sumatera Selatan pada 28 Januari – 5 Februari 2012; Denpasar (Regular Seri IV), Bali pada 18 – 26 Februari 2012; kota Surabaya (Regular Seri V), Jawa Timur pada 10 – 18 Maret 2012; dan Jakarta (Regular Seri VI) pada 31 Maret – 8 April 2012, serta babak perebutan gelar yang akan diadakan di  kota Jogjakarta pada 21 – 29  April 2012 – info lengkap silahkan kunjungi: www.nblindonesia.com

Mengenai General Motors (GM):

General Motors (NYSE:GM, TSX: GMM), adalah salah satu produsen mobil terbesar di dunia yang telah berdiri sejak tahun 1908. Dengan kantor pusat global di Detroit, GM mempekerjakan 208.000 orang di setiap wilayah utama dunia dan melakukan bisnis  di lebih dari 140 negara. GM dan mitra strategisnya memproduksi mobil dan truk di 30 negara dengan pelayanan penjualan dan jasa perawatan kendaraan melalui merk-merk internasional: Buick, Cadillac, Chevrolet, GMC serta merek-merek regional: Daewoo, Holden, Isuzu, Jiefang, Baojun, Opel, Vauxhall dan Wuling. Pasar GM terbesar adalah Cina, diikuti oleh Amerika Serikat, Brasil, Inggris, Jerman, Kanada dan Italia. Informasi lebih lanjut tentang General Motors dapat ditemukan di www.gm.com

Bayu Waseso