Trayek dialihkan, Sopir merasa di rugikan oleh Dishub Kota Semarang


Semarang – Berita21: Puluhan sopir angkot jurusan Pudak Payung Semarang demo di depan gedung Balaikota Semarang, demo tersebut timbul karena sopir merasa dirugikan dengan pengalihan jalan yang dilakukan oleh pihak Dishub Kota Semarang, mereka menginginkan kembali jalan yang sempat tidak diperbolehkan dilewati oleh angkutan jurusan pudak paying khususnya Bus.

Pendemo juga menduga pihak Dishub pilih kasih dengan angkutan lain karena ada beberapa angkot kecil masih diperbolehkan untuk melintas di jalan pudak paying, ini sangat merugikan Sopir Bus karna selain sepi penumpang, jalan juga relatif lebih panjang karna kita harus memutar untuk sampai ke terminal.

“ Kita tidak mau kalau jalan/trayek angkutan pudak payung ditutup, sehingga kita harus memutar untuk mengambil penumpang didaerah pudak payung, dan jalan yang dipilihkan oleh petugas Dishub kepada kita Sopir bus jurusan Pudak payung – Mangkang – Terboyo lebih panjang dan sepi, kami menuntut jalan tersebut kembali boleh kami lewati jangan pilih kasih hanya angkot kecil saja yang diperbolehkan,” Tutur Koordinator aksi Paryono.

Setelah menunggu beberapa lama para Sopir di temui oleh pihak Organda dan Dishub kota Semarang utnuk membicarakan keluhan yang dialami oleh sopir.

“ Kita akan sampaikan kepada atasan untuk ditindak lanjuti keluhan dari sopir, menurut kami penutupan trayek tersebut sudah melalui prosedur dan perjanjian dari beberapa pihak, tapi kami sebagai petugas lapangan akan menyamapaikan tuntutan dari teman-teman,” kata Suharto selaku perwakilan dari Dishub.

Organda pun disini turut memfasilitasi pendemo agar tuntutan yang dikeluhkan oleh supir wilayah pudak payung dikabulkan oleh pihak Dishub Kota Semarang.

Ilham/B21
Iklan