2012, Kuota Sertifikasi Guru Parepare 316


Parepare,-Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Parepare  Drs. H. Burhanuddin HS mengungkapkan, hingga tahun 2010 sudah ada 671 orang guru yang tersertifikasi. Sedangkan tahun 2011 pengumumannya belum dapat disampaikan. “Sebenarnya datanya sudah ada tapi kami sementara ini masih belum bisa mempublikasikan, “Ungkapnya

Hal itu disebabkan, dari sekian banyak guru yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) belum diperoleh data kelulusannya. Sedangkan jatah kuota pada tahun 2012 berkisar 316 orang setelah dilakukan pembersihan data. “Maksudnya dari 316 orang  yang sudah masuk selanjutnya akan diseleksi kembali, sebab bisa jadi dari jumlah itu ada yang berhalangan. Misalnya, meninggal dunia, sakit permanen, termkasud jika kena hukuman, atau kendala teknis lainya. “Jelasnya.

Dia menjelaskan, besaran dana sertifikasi disesuaikan gaji pokok para guru. Sedangkan untuk dana sertifikasi ditahun 2012 diperkirakan akan kembali melalu mekanisme dana dekonstrasi.

“Yang sudah lulus sertifikasi akan mendapatkan tunjangan pertriwulan dan tiap tahun akan diusulkan kembali ke pengelola pusat pada masing-masing jenjang yang dikelola tiap direktorat.”Ungkapnya.

Sementara melalui data http://dprd-pareparekota.go.id tahun ini, kucuran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SMP, berkisar Rp 4 miliar dan SD Rp 6,9 miliar. Sehingga total keseluruhan mencapai Rp 10,9 miliar.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dana BOS Dinas Pendidikan Parepare, Drs Arifuddin Idris, di ruang kerjanya, kemarin, mengatakan, semua sekolah sudah diimbau untuk segera menyiapkan data siswanya per Januari. (Iwan)