Karang Taruna Bantu Korban Longsor Pekalongan


Semarang-berita21: Pengurus Karang Taruna Jawa Tengah Jumat (30/12) kemarin menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor Bukit Babi di Dukuh Karang Moncol Desa Windurejo Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.

Rombongan yang dipimpin ketua Karang Taruna Jateng Slamet Efendi, SE ini menyerahkan 30 dos mie instan yang diterima langsung oleh kadukuh Karang Moncol sutopo dengan disaksikan puluhan warga di lokasi bencana.

Pada kesempatan tersebut, Slamet Efendi mengharapkan agar warga yang terkena musibah untuk tetap bersabar dan terus menjaga kerukunan serta gotong royong agar bisa mengantisipasi datangnya banjir yang mungkin terjadi lagi. “Bukit Babi rawan longsor karena terdiri dari tanah padas yang mudah tergerus bila terjadi hujan lebat. Oleh karena itu harus diantisipasi adanya longsor susulan,” katanya.

Slamet Efendi yang juga Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah ini mengharapkan agar pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan dan Pemprov Jawa Tengah untuk lebih memperhatikan daerah rawan bencana, Seperti yang terjadi di Bukit Babi ini.

“Ada dua hal yang harus dilakukan pemerintah, merelokasi rumah korban  karena  terletak di daerah rawan bencana atau membuat branjang agar bukit tidak longsor,” harapnya.

Bencana banjir dan tanah longsor di di Dukuh Karang Moncol Desa Windurejo Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan terjadi Senin (26/12) lalu sekitar pukul 14.30. Akibat kejadian itu, 17 rumah hancur dan 100 rumah lebih rusak ringan.

Kholis/B21
Iklan