Pameran Fhotography Bayu Ramadhan akan di gelar di Museum Budaya Cianjur


Cianjur – Berita21. Pada (18/2/2012) pukul 19.00 WIB di museum budaya cianjur jl siti jenab no 31 akan diadakan Pameran Fhotograhy yang bertajuk “MY DIARRY, MY COUNTRY “ waktu, teman, diarry dan sebuah pameran, serta menampilkan Ega and my imagination, rap cianjur dan pancasaba (sanggar bina budaya), yang di prakarsai oleh Bayu Ramadhan Apriana (23) atau lebih dikenal dengan bayu oonk.

Pemuda ekspresif asal cianjur yang lahir pada tanggal 18 april, dua puluh tiga tahun silam ini, selalu come out from nowhere but always everywhere. Seperti hantu yang entah datang dari mana tapi kehadirannya khususnya dikalangan anak muda cianjur selalu terasa, baik itu lewat karya music, foto, serta video yang dia buat ataupun sapaan akrabnya di beberapa tempat hang out di cianjur.

Bayu yang sejak akhir tahun 2009 lalu kembali ke cianjur, setelah lebih dari dua tahun berkelana di ibu kota dan mengikuti beberapa pameran diantaranya ; Pameran Photography “Cross Culture” at studio 3rd eye jakarta tahun 2007 serta Pameran Photography dan instalasi “Balada Joni dan Susi” at basement majalah tempo jakarat tahun 2008. Serta terlibat dalam beberapa pengerjaan video klip antara lain;Art Director video clip Bondan fade to black “unity”, Art Director video clip Dewi sandra “aku baik-baik saja”, Ast Director video clip slank “i miss you but a hate you” (english version).

Kini lewat pameran fotonya coba menampilkan berbagai foto yang dia ambil dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir yang merupakan diary dari apa yang dia alami, lakukan dan lalui dalam kehidupannya. Disini kita bisa lihat kenapa dia selalu dianggap ekspresif and come out of nowhere but always everywhere.

Melalui karyamya yang bersikap natural dan apa adanya dia selalu mencoba mengabadikan hampir semua hal yang dekat dengan keseharian; mulai dari foto sepinya sudut kota cianjur di malam hari hingga hectic nya suasana kesibukan pasar induk cianjur di pagi hari, dari foto petani tua di pematang sawah hingga model cantik di studio.

Semua foto itu dia ambil dengan menggunakan berbagai kamera, mulai dari SLR, Analog, lomo, digital camera, camera laptop hingga kamera telephone genggam. Mungkin bayu ingin menyampaikan sebuah pesan bahwa kamera hanyalah sebuah media, dan setiap orang selalu ingin menyampaikan sesuatu atas apa yang dia lihat lakukan dan lalui dalam kehidupan.

Pedi Perdian/Epul/Berita21
Iklan