Anggota DPR-RI Erik Satrya Wardhana mengutuk pengeroyokan terhadap aktivis HMI


Cianjur – Berita21. Pengeroyokan yang terjadi pada Egi Permana (26) Ketua HMI Cianjur sekaligus aktivis yang gencar menyoroti kasus korupsi bupati cianjur pada (1/02/2012) dinihari, membuat Erik Satrya Wardhana Anggota DPR RI, Komisi VIFraksi Partai Hanura dari dapil cianjur ini geram.

Lewat surat khususnya kepada wartawan berita21.com pada (3/02/2012) menuturkan “ Saya mendukung upaya hukum yang independen dan berkeadilan untuk mengusut tuntas dugaan korupsi tersebut, dan membuktikan apakah benar dugaaan korupsi tersebut dan siapa-siapa saja yg terlibat” tuturnya

Dalam pesannya Erik Satrya Wardhana juga menambahkan “ Saya juga menghimbau kepada semua pihak untuk tidak melakukan intervensi terhadap proses hukum yang berlangsung dan tidak mengambil langkah-langkah destruktif. Apalagi yang bersifat kekerasan dapat mengganggu kehidupan masyarakat” tambahnya.

Ditanya tentang pendapatnya, berkaitan apakah ada keterlibatan peristiwa ini dengan pengusutan korupsi bupati cianjur, serta harapannya terhadap pengusutan korupsi dan peristiwa ini, Erik Satrya Wardhana menjawab“ Peristiwa pengeroyokkan terhadap saudara Egi yang oleh sebagian orang dikaitkan dengan aksi-aksi HMI yang mendesakkan pengusutan terhadap dugaan korupsi tersebut, harus diselidiki secara tuntas” jawabnya dalam pesan khusus.

“Polisi harus segera bisa mengungkap apakah betul ada keterkaitan atau tidak, antara peristiwa pengeroyokkan dengan dugaan korupsi bupati tersebut. Ini penting supaya masyarakat tidak semakin resah dan tidak terpancing untuk melakukan juga tindak kekerasan” pungkasnya.

Pedi/Epul/Berita21
Iklan