4 Nelayan Belum Kembali


Cianjur – Berita21.com. Berdasarkan informasi yang berhasil di dapat wartawan berita21.com, kabar hilangnya empat orang nelayan itu terjadi saat gelombang Pantai Apra di perairan selatan mencapai ketinggian hampir 2,5 – 3 meter.

“Kejadiannya hampir sebulan lalu saat gelombang sedang pasang. Kira-kira mencapai ketinggian tiga meter,” kata salah seorang nelayan setempat Piat (40), Selasa (7/2/2012).

Menurut Piat, nelayan lainnya sempat melarang mereka pergi melaut. Namun ke empat nelayan itu nekat melaut meskipun gelombang tinggi. “Katanya, mereka akan sekalian berbelanja jaring ke Tegal Buleud di perairan Kabupaten Sukabumi. Tapi sampai saat ini belum ada kabarnya lagi, ada kabar sih katanya bensin abis,dan kebawa angin sampai perairan srilanka” terangnya.

Camat Sindangbarang Sopandi membenarkan informasi tersebut setelah mengontak aparatur desa setempat. Menurut Sopandi, sudah hampir sebulan nelayan tersebut hilang, tidak ada kabarnya lagi. “Kami belum bisa memastikan keberadaan mereka. Bisa karena hilang ditelan ombak, bisa juga terdampar di suatu tempat. Katanya pihak keluarga sudah melaporkan hilangnya keluarga mereka ke aparat kepolisian. Kita akan terus pantau,” kata Sopandi Selasa (7/2/2012).

Sopandi tak memungkiri, akhir-akhir ini gelombang di pesisir pantai selatan sedang pasang. Saat ini saja ketinggiannya mencapai 2,5 – 3 meter. “Memang gelombang pesisir pantai selatan sangat tinggi. Kita selalu mengimbau kepada nelayan agar mengurungkan niatnya melaut kalau gelombang sedang pasang karena khawatir terjangan ombak,” ungkapnya.

Pedi/Epul/B21