Rekonstruksi peristiwa Tabrakan antara motor dan Truck di depan kampus Unissula Semarang


Semarang – Berita21.com: Rekontruksi peristiwa tabrakan di depan kampus Unissula semarang yang menewaskan 1 orang Mahasiswa unissulla semarang digelar pada Senin siang kemarin.

Sekitar belasan polisi dari satuan lalu lintas Polrestabes Semarang dan juga dari Polsek Genuk menggelar reka adegan tabrakan yang sudah kurang lebih sebulan berlangsung, Mendatangkan pihak dari Unissula dan Sopir Truck yang berinisial (AC).

Dalam reka ulang adegan tabrakan tersebut dipimpim oleh Wakasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Valent Asmoro, Tragedi tabrakan tersebut belum meneukan titik temu yang akan dijadikan tersangka karena belum cukup bukti.

Rekontruksi tersebut melibatkan Satpam Kampus dan mahasiswa yang melihat kejadian tersebut.

Menurut Satpam Kampus yang bernama Adi “ peristiwa tersebut terjadi pada pagi hari saat banyak kendaraan lalu lalang dan truck-truck besar, dan pada saat itu trafik light yang ada di sebelah utara itu padam sehingga korban dengan mengendarai motor langsung masuk dari arah utara mau masuk ke kampus ternyata didepannya trafik light nyala dan menunjukkan hijau sama-sama jalan dan akhirnya terjadilah tabrakan tersebut.

Menurut Zudi yang melihat langsung kejadian tersebut, Korban sempat terpental jauh dan jatuh ke trotoar sehingga menyebabkan korban harus dilarikan kerumah sakit terdekat dan alhasil korban tidak bisa ditolong lagi , karna benturan yang cukup keras yang terjadi antara truck dan kandaraan korban, waktu itu saya lihat korban terburu-buru masuk kampus”

Kejadian tersebut belum menemukan titik temu dan tersangka, karena posisi yang belum jelas.

Menurut Iptu Basuki manambahkan keteranagan “ bahwa kita dari pihak kepolisisan belum bisa menetapkan tersangka terhadap sopir truck karena sopir truck tersebut sudah berjalan dengan atuaran yang benar, sehingga kami masih menjadikan saksi kepada sopir truk tersebut, dan posisi truck besar tidak mutlak salah dan menurut keterangan saksi kakurang waspadaan pengendara motorlah yang menimbulakan tabrakan terjadi”.

Rekontruksi tersebut menyita banyak orang karena bertempat di depan kampus yang merupakan jalan Arteri yang menghubungkan antara Semarang dan demak.

Ilham/B21