Mayat Bayi Mengapung di Sungai


Cianjur-Berita21.com-.Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru lahir ditemukan mengapung di Sungai Cimanggu oleh warga Kampung Babakan Bolang, RT 02 RW 05, Desa Cimanggu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Senin (5/3).

Diduga bayi malang tersebut dibunuh, karena kondisi jenazah sendiri penuh luka hampir di seluruh bagian tubuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun berita21.com mayat bayi tersebut ditemukan oleh warga dan kemudian dilaporkan ke Polsek Cibeber. Petugas yang mendatangi lokasi kejadian, membawa jenazah ke Ruang Pemulasaraan RSUD Kabupaten Cianjur untuk diotopsi.

Berdasarkan hasil pengamatan sementara, Kepala Ruang Pemulasaraan RSUD Kab.Cianjur, Wahyudin menduga bayi tersebut dibunuh sebelum akhirnya dibuang. Kesimpulan sementara tersebut didapat setelah melihat sejumlah luka pada tubuh korban. Di antaranya, di leher terdapat luka robek melingkar, tempurung kepala depan dan belakang retak, serta terdapat luka robek di dahi.

“Ciri-cirinya laki-laki, cukup umur, beratnya sekitar 250 gram, tingginya sekitar 45 cm. Ditemukan tanpa sehelai kainpun dan terdapat luka hampir disekujur tubuhnya,” ujarnya.

Wahyudin mengatakan, untuk kepastian kesimpulan sementaranya tersebut, pihaknya akan melakukan otopsi yang akan digelar pada Rabu (7/3) mendatang.

“Soalnya kalau luka akibat hewan, tidak demikian. Terutama luka yang ada di lehernya, seperti dipaksakan untuk keluar, ditarik paksa mungkin saja. Kondisinya memang bayi baru lahir. Makanya untuk memastikan, kita akan lakukan otopsi,” ujarnya.

Pedi/Epul/B21.com
Iklan