1.200 PNS Depag Cianjur Wajib Bayar Zakat Penghasilan


Dalam rangka mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki Iman dan Taqwa, peduli, disiplin dan taat kepada Allah SWT serta mengoptimalkan seluruh potensi yang ada melalui pemberdayaan zakat,infak dan shodaqoh. Departemen Agama Kabupaten Cianjur mengintruksikan seluruh PNS yang ada di bawah naungan Departemen Agama Kabupaten.

Cianjur agar membayar zakat penghasilan sebesar 2,5% dari jumlah

gaji yang diterima setiap bulannya. Bahkan apabila ada pegawai yang tidak mau mentaati intruksi ini akan dilakukan pemaksaan agar mereka mau membayar.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Drs. H. Asep Hapipudin, M.Mpd, Kasubag Tata Usaha Departemen agama Kab. Cianjur saat ditemui B21.Com (09/03) diruang kerjanya. Asep mengatakan bahwa “Ada sekitar 1.200 PNS yang ada di bawah naungan Departemen Agama Kabupaten Cianjur dan lembaga hanya sebatas mengeluarkan perintah atau intruksi, adapun pelaksanaan pembayaran dilaksanakan oleh masing-masing melalui Badan Ambil Zakat (BAZ) Kabupaten Cianjur”.

Selain itu,  Drs. H. Asep Hapipudin, M.Mpd yang baru 2 tahun menjabat Kasubag TU ini optimis dengan pemberdayaan zakat penghasilan tersebut akan menciptakan perubahan kearah yang lebih positif karena zakat adalah perintah dari allah SWT yang tertuang dalam Al-Qur’an. Sehingga apabila dioptimalkan tentu hal ini akan membawa setiap insan yang melaksanakannya memperoleh kemaslahatan didunia dan akherat. Ujarnya.

Dalam melaksanakan amanat yang diembannya, Asep yang mengabdikan hidupnya selama puluhan tahun di Departemen Agama Kab. Cianjur mulai dari bawah hingga menjadi Kasubag TU ini  memiliki prinsip selalu mengutamakan pelayanan publik lebih cepat lebih baik. Kalau lembaga pemerintah memberikan pelayanan yang ngayayay alias lambat dan tidak professional, sama saja dengan menghambat pembangunan.

(Epul/AQM)
Iklan