Bentrok Warga Menolak Pembangunan Pasar Ciranjang-Cianjur


Cianjur – Berita21.Com: Pemerintah daerah berencana membangun pasar modern. Tetapi,  mendapat tentangan keras dari para pedagang. Alasannya, karena dianggap belum mendapatkan izin dari kepala desa, dan juga pengadilan negeri Cianjur. Kamis (08/03) ada protes dan berujung kericuhan antara pedagang dengan satpol PP.

Rencana pemerintah daerah Cianjur, yang hendak membangun pasar tradisional menjadi pusat perbelanjaan modern, mendapat ganjalan. Pedagang yang emosi terlibat bentrok dengan aparat satpol PP dan kepolisian, ketika truk pengangkut kayu datang untuk membangun kios darurat dilokasi pasar Ciranjang.

Petugas hendak menghalau pedaganng, yang mencoba menahan truk, yang hendak menurunkan kayu. Para pedagang ini, berusaha mempertahankan haknya. Karena pengembang pasar modern, belum mendapatkan keputusan dari kepala desa setempat.

Kendati mendapat protes, pihak pengembang tetap melanjutkan rencana pembangunan yang akan menjadi pusat perbelanjaan modern yakni pasar Gelanggang Ciranjang.

Pedagang, akhirnya hanya pasrah namun mereka akan terus berjuang mempertahankan haknya berdagang dilokasi pasar, sebelum ada keputusan dari kepala desa dan pengadilan negeri Cianjur.

Pedi/Epul/B21.com
Iklan