Anak Autis tidur pulas di teras sekolah saat Hari Pertama Ujian Sekolah


Cianjur-Berita21.com.- Seorang anak penderita autis tidur pulas di teras sekolah di cianjur pada saat kegiatan Ujian Sekolah hari pertama di sebuah SMA cianjur.

Namun tidak menggangu pelaksaan Ujian Sekolah/Ujian Sekolah Berstandar International (US/USBN) yang pada hari ini ujian Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Saat mencoba di bangunkan anak tersebut malah berbalik dan tidur lagi dan sempat terdengar suara ngorok dari anak tersebut.

Sementara itu pelaksanaan Ujian dibeberapa sekolah di Cianjur berjalan dengan baik, bahkan di salah satu sekolah di cianjur tepatnya di MAN Tanggeung langsung di buka oleh Menteri Agama RI Suryadharma Ali, lewat pesan singkat dari Staff Depag Cianjur kepada wartawan berita21.com memberitahukan bahwa Mentri Agama RI berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah di bawah naungan Departemen Agama untuk melaksanakan ujian dengan baik,jujur dan bisa memberikan rasa nyaman kepada seluruh peserta ujian, hingga nantinya tercipta siswa-siswa yang berprestasi.

Sutan Ahmad Jalaludin S.Ag (35) Kepala MA Ulul Abshar menuturkan “ Alhamdulillah Ujian pertama hari berjalan lancar, namun cukup mengejutkan saja karena Ujian Sekolah/Madrasah kali berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, soalnya semua mata pelajaran baik yang di US kan dan UN kan semua di ujikan,dan bahasa inggrispun ada listining section seperti ujian nasional” tuturnya.

Pelaksanaa Ujian Sekolah hari ini pun serentak di laksanakan oleh sekolah di seluruh indonesia, baik itu yang di bawah naungan Departemen Pendidikan Nasional maupun Departemen Agama, dan pelaksanaan ujian ini dilakukan selama 9 hari.

Pedi/Epul/B21.Com
Iklan