Polisi Jaga SPBU Cianjur


CIANJUR-Berita21.com.- Jelang penetapan kebijakan kenaikan harga BBM per 1 April 2012 mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Cianjur telah melakukan patroli ke sejumlah lokasi-lokasi yang diduga akan melakukan upaya penimbunan BBM.

Polres berencana akan menempatkan personelnya ditiap-tiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

“Kami sudah menempatkan personil di SPBU-SPBU yang ada di Cianjur, selain itu Polres juga sudah melakukan operasi ke sejumlah tempat yang diduga melakukan penimbunan BBM, namun hingga kini belum ada yang mencurigakan. Tapi, kami tersu melakukan pantaun,” kata Kabag Operasional Polres Cianjur, Ajun Komisaris Gatot Satrio Utomo, Senin (12/3).

Gatot menuturkan selain melakukan pengamanan serta pengawasan secara terbuka, pihaknya juga melakukannya dengan tertutup. Langkah tersebut dilakukan untuk memantau gerak-gerik sekaligus mencari informasi sinyalemen ke arah upaya dugaan penimbunan.

Sementara itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Kabupaten Cianjur berharap, terkait dengan kebijakan tersebut, agar masyarakat tidak panik. Apalagi jika kepanikan tersebut, diikuti dengan memborong pembelian BBM dalam jumlah yang besar.

“Kami pun akan melakukan pemantauan ke SPBU-SPBU di Cianjur, baik langsung maupun tidak. Karena kami memiliki kekhawatiran, ada SPBU yang menutup operasinya jelang kenaikan harga BBM,” ucap Kadisperindag, Yudi Adhi Nugroho Senin (12/3)

Yudi mengaku, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pertamina serta petugas kepolisian untuk mengawasi dalam pelaksanaannya nanti.

Pedi/Epul/B21.Com