Pelaku Curanmor dibekuk Polisi


CIANJUR-Berita21.Com – Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Cianjur mulai marak. Polres Cianjur berhasil menangkap lima pelaku dari lima kasus curanmor di tempat yang berbeda. Kelima tersangka kini mendekam di tahanan Mapolres Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Agustri Heryanto didampingi Kasat Reskrim Polres Cianjur Tri Handako di halaman Polres Cianjur, Jalan Suroso, Senin (12/3) mengatakan kelima tersangka merupakan tersangka curanmor yang rata-rata sudah melakukan aksinya lebih dari satu kali.

Agustri mengatakan, kelima kasus curanmor tersebut belum diprediksi apakah terkait dengan jaringan antardaerah. Karena masih dalam pengembangan. “Untuk tersangka dijerat pasal 363 KUHP dan pasal 480 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” tuturnya.

Lebih lanjut Agustri mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap tindak kejatahan. Masyarakat diminta untuk melapor, bila menemukan perilaku mencurigakan. Selain itu, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kejahatan dengan sasaran kendaraan bermotor.

Sementara itu, salah seorang tersangka curanmor SA (37), warga Karang Tengah mengatakan baru dua kali melakukan aksi pencurian motor. Ia biasa melakukan di kampung-kampung yang pemiliknya meninggalkan motor di depan rumah pada malam hari.

“Biasanya dari hasil motor curian saya jual ke penadah dengan harga Rp 1.200.000,00 hingga Rp 1.500.000,00. Uang yang saya dapat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena menjadi kenek angkot tidak cukup hasilnya untuk memenuhi makan anak istri,” katanya.

Pedi/Epul/B21.Com
Iklan