H. Gunarto Jadi Guru Besar Fakultas Hukum Unissula Semarang


Semarang – Berita21.Com: Unissula mengukuhkan Prof. Dr. H. Gunarto, SH, SE, Akt, M.Hum menjadi guru besar di fakulktas Hukum, pengukuhan dilakukan pada hari Rabu tanggal 14 Maret 2012, pengukuhan dihadiri oleh Dr. Ir. H. Akbar tanjung mantan ketua DPR RI,  Walikota Semarang beserta jajarannya, Rektor Unissula, Warek Unissula, dan Staf pengajar dan karyawan Unissula.

Prof. Dr. H. Gunarto, SH, SE, Akt, M.Hum yang merupakan lulusan SD Negeri Bogares Lor Kabupaten Tegal, SMP Negeri pangkalan tengah Tegal, SMA Negeri 1 Salwi, S1 Fakultas Hukum Undip, S2 Magister hukum Airlangga, dan Program Ilmu Doktor Universitas Diponegoro tahun 2011. Prof Gunarto sudah banya menulis Buku yang terbit dalam lingkungan Nasional seperti “ Metodologi Penelitian Hukum Normatif dan Sosiologis” dan masih banyak lagi penelitian maupun karya tulis nya.

Dosen yang malang melintang menulis berita di majalah, Koran dan rublik lainnya dalam penentuan gelar doktornya menulis penelitiannya tentang “ KRIMINALISASI KEPALA DAERAH MELALUI PEMBERANTASAN KORUPSI DI INDONESIA” dalam pembahasannya pada pengukuhannya tersebut mengatakan bahwa pembahasan masalah yang menimpa kepala Daerah itu bisa dibagi menjadi beberapa aspek “ kita harus melakukan batasan terhadap Nuansa politis dalam penegakan Hukum korupsi kepada kepala daerah, dan menentukan pola relasi dan kolaborasi kekuatan media, pengaruh politik dalam kriminalisasi pemberantasan korupsi, dan beliau juga membahas tentang pengaruh aparat hukum dalam kriminalisasi pemberantasan korupsi” Tutut Prof Gunarto.

ILHAM / B21.Com