Bensin Eceran Di Cianjur Rp. 7.000 per liter


Cianjur-Berita21.com.- Harga BBM (Bahan Bakar Minyak) belum dinaikan secara resmi oleh pemerintah, tapi di sejumlah daerah di cianjur malah sudah naik harganya, menurut pemantauan berita21.com di cianjur dan cilaku, di sejumlah pedagang eceran harga Bensin di jual dengan harga Rp. 7.000.

Ini akibat dari kurangnya pasokan BBM dari pertamina ke pom bensin di wilayah cianjur, oleh karena itu SPB- pun membatasi penjualan BBM secara eceran, bahkan sejumlah SPBU tidak melayani pembelian dengan menggunakan drigen 25 kilogram (red : pedagang eceran) karena khawatir tidak bisa menjual ke pengedara motor dan mobil.

Seorang pedagang eceran di jalan soreang-cilaku Iwan (29) menuturkan “ saya sekarang menjual bensin eceran 7.000 per liter kemarin sih 6.000 tapi akhir-akhir ini susah mau beli ke SPBU, ya mau gimana lagi. Tapi masih banyak yang beli ke saya” tuturnya pada Kamis (15/03/12).

Hal senada juga di sampaikan oleh pengedara motor Firman “ Saya beli 7.000 dimana-dimana sama, pokoknya pedagang eceran. Kalau beli di pom antrinya panjang dan suka kehabisan, ya terpaksa beli eceran”tuturnya.

Sementara itu Kadisperindag Yudi  Adhi Nugroho belum mengetahui kejadian ini, bahkan dirinya mengaku baru mendengar harga bensin eceran dinaikan, namun dirinya berjanji akan mencoba menurunkan team di lapangan guna menertibkan kejadian ini.

Pedi/Epul/B21.Com