Puluhan Warga Demo Tuntut Janji Bupati Cianjur


Cianjur-Berita21.com-, Puluhan warga yang tergabung dalam Forum Aksi Masyarakat Cidaun Perbatasan (FAMCP) mendatangi kantor DPRD Cianjur di Jalan K.H. Abdullah bin Nuh, Kamis (15/3). Kedatangan puluhan warga dari perwakilan 7 desa itu untuk mendesak pemerintah untuk merealisasikan pembangunan infrastruktur diwilayahnya.

Koordinator Lapangan Uyu Suhendi mengatakan, pemerataan infrastruktur jalan menjadi skala prioritas untuk menunjang lancarnya di sektor perekonomian, sosial dan agama. Hal ini menjadi program Pemkab Cianjur, namun realitasnya hany aberlaku didaerah perkotaan. Trotoar dan jalan lingkungan yang masih layak diganti dengan yang baru, pada hal yang lama masih layak dipergunakan.

Infrastruktur jalan yang menghubungkan Puncak Bayuning dan Desa Karangwangi sampai Desa Mekarjaya yang meliputi Desa Karangwangi-Cimaragang-Neglasari-Gelarpawitan-Cibuluh-Puncakbaru-Meakrjaya-Gelarwangi, Kecamatan Cidaun dengan jumlah penduduk yang mencapai 4.000 Kepala Keluarga (KK), beberapa kali ganti bupati dan Gubernur Jawa barat tidak pernah diperbaiki. Kalupun juga diperbaiki hanya bentuk stimulus dan swadaya masyarakat tidak sesuai dengan kendisi jalan.

Melihat kondisi tersebut, warga mendesak agar DPRD Kabupaten Cianjur utamanya bagian Banggar untuk membahas dan diprogramkan perbaikan infrastruktur jalan tersebut pada tahun 2012. “Bupati untuk segera merealisasikan infrastruktur jalan maksimal pada tahun 2013,” desa Uyu Suhendi.

Pihaknya juga ingin menagih janji manis Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh yang akan memperbaiki jalan diwilayahnya pada tahun 2010-2011, hanya kenyataanya sampai hari ini hanya sebatas isapan jempol belaka.

“Apabila keinginan kami tidak diindahkan, dan tidak ditanggapi secara serius, jangan kaget kalau kami akan mengerahkan masa lebih besar dari apa yang ada saat ini. Kami juga akan mengajukan persoalan ini kepada Gubernur dan Kementerian Pekerjaan Umum,” tegasnya.

Perwakilan warga yang datang ke gedung DPRD Cianjur tersebut akhirnya diterima oleh Ketua DPRD Cianjur, Gatot Subroto didampingi Wakil Ketua DPRD Cianjur, Saef Lukman, Ketua Komisi III DPRD Cianjur, Rudi Sayahdiar Hidajath dan Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Cianjur, Atte Adha Kusdinan di ruang gabungan DPRD Cianjur lantai II.

Pedi/Epul/B21.Com
Iklan

One thought on “Puluhan Warga Demo Tuntut Janji Bupati Cianjur

  1. hasil dialog akan ditunggu realisasinya oleh warga Cidaun timur (perbatasan). kami telah menunggu lama. maksimal tahun 2013 jalan sepanjang 32 Km harus diselesaikan. baik oleh kabupaten maupun provinsi. terimakasih

Komentar ditutup.