Gubernur Jateng Minta Pers Profesional


SALATIGA-Berita21.Com. Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo meminta agar pers menyajikan berita secara profesional terkait perannya sebagai pengontrol kehidupan sosial maupun pembangunan di Jawa Tengah.

Profesionalitas itu bisa diwujudkan dengan menyajikan berita yang tidak menyampuradukkan kepentingan pribadi, seseorang ataupun golongan.

Apalagi sampai mempertentangkan pimpinan yang satu dengan pimpinan yang lainnya sehingga terkesan ada konflik berkepanjangan.

“Dalam menyajikan berita jangan sampai terkontaminsasi oleh kepentingan-kepentingan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” kata Gubernur Bibit Waluyo ketika memberi sambutan yang dibacakan Sekda Hadi Prabowo dalam peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWI Tingkat Jawa Tengah di Salatiga, Jum’at (16/3/2012) malam.

Peringatan yang digelar di Alun-alun Kota Salatiga itu juga dihadiri Ketua Bidang Daerah PWI Pusat A. Depari, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah H Bambang Sadonoi dan Fikri Faqih, Pimpinan Umum Suara Merdeka Kukrit Wicaksono, Walikota Salatiga Yuliyanto dan jajarannya serta puluhan wartawan dan ribuan masyarakat Salatiga dan sekitarnya.

Gubernur menambahkan antara pers dan pemerintah harus ada kesamaan visi dan misi agar berita atau tulisan yang disajikan melalui media tidak bias dan distruktif.

Selain meminta pers profesional, Gubernur juga berharap agar pers semakin matang dalam mengungkap keberhasilan-keberhasilan di Jawa Tengah.

“Apalagi peran media sangat besar dalam menyosialisasikan kemajuan-kemajuan terkait dilaksanakannya program Bali nDeso mBangun Deso,” kata Gubernur Bibit Waluyo, penerima penghargaan sebagai Person of The Year dari PWI Jawa Tengah.

Mim/B21.Com
Iklan