Sosnakertrans Pemprov Jambi Buka Pendaftaran Magang Kerja ke Jepang


Jambi – Berita21.Com: Bagi anda, yang memimpikan magang berkerja ke luar negeri, terutama ke ‘Negeri Sakura’ Jepang pada tahun ini. Disamping anda mendapatkan pengetahuan dan berbagai pengalaman yang luas serta keahlian yang sangat mumpuni, sekaligus juga penghasilan yang anda peroleh sangat menggiurkan, yang besarnya hingga ratusan juta rupiah.

Segera daftarkan diri anda, ke Sekretariat Pemagangan ke Jepang di Balai Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi (BPTT) pada Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Pemerintah Provinsi Jambi, yang berlokasi di Kelurahan Pematang Sulur, Telanaipura, Kota Jambi.

Dikatakan Kepala Dinas Sosnakertrans Pemerintah Provinsi Jambi, Harris. AB, melalui Kepala Bidang Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Produktivitas pada Kantor Dinsosnakertrans Pemerintah Provinsi Jambi, Yendri kepada berita21.com diruang kerjanya, Kamis siang (22/03/2012) di Kota Jambi, dia menjelaskan proses seleksinya sedang berjalan dan kesempatan magang kerja ke Jepang ini, tambah Yendri, berakhir pada akhir Maret 2012.

“Sekarang ini, tahapannya masih dalam proses pendaftaran, sejak dibuka pada pertengahan Februari lalu, dan ditutup sampai 31 Maret ini,” imbuhnya.

Dipaparkan Yendri, pendaftaran program Pemagangan ke Jepang kali ini berlangsung selama 3 tahun. Proses pendaftaran tersebut, kata Yendri, pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Jambi sehingga diharapkan para peserta yang lolos mengikuti seleksi program pemangan tersebut, menurutnya mereka memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang luas, serta penghasilan yang sangat layak setelah usai mengikuti program pemagangan ke Jepang pada tahun ini.

Program pemagangan kerja ke Jepang 2012 ini, tambah Yendri, merupakan yang pertama kalinya sejak dihentikan program tersebut oleh Pemerintah pada 2004. Sehingga harapannya, peserta yang berhasil mengikuti program pemagangan kerja ke ‘Negeri Matahari Terbit’ selama 3 tahun ini, benar-benar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Diharapkan pengetahuan mereka bertambah. Kemudian disamping itu juga, mereka mendapat income yang sangat banyak, besarnya bisa mencapai 300 juta rupiah selama 3 tahun di Jepang. Dan peluang ini, diharapkan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh peserta yang berhasil mengikuti pemagangan ke Jepang kali ini. Karena program magang kerja ke Jepang itu, kesempatannya hanya sekali saja,” jelasnya demikian.

Afrizal/B21.Com

One thought on “Sosnakertrans Pemprov Jambi Buka Pendaftaran Magang Kerja ke Jepang

Komentar ditutup.