Pembalap Jabar Ikuti Djarum Coklat Grasstrack 2012


Cianjur, Berita21.Com: Dalam rangka menggali potensi pembalap muda yang ada diwilayah Provinsi Jawa Barat, khususnya Kabupaten Cianjur. Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Cianjur bekerjasama dengan Montesz Promotor dan Djarum Coklat menggelar Grasstrack 2012 yang bertempat di Sirkuit Cross Ciandam Mande Cianjur. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu (31 Maret – 1 April 2012) ini diikuti sedikitnya 200 peserta yang berasal dari Klub Motor Cross yang ada di Jawa Barat.

Menurut Deni Gawel, Ketua IMI Korwil Cianjur kepada Berita21.Com menuturkan “ Acara ini digelar dalam rangka mencari bibit unggul dalam bidang olahraga motorcross khususnya yang ada di Kabupaten Cianjur dengan harapan para pembalap Cianjur bisa berlaga di tingkat nasional. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai langkah positif dalam menekan tingkat balapan liar yang saat ini marak di jalan-jalan Cianjur. Oleh sebab itu, guna mengoptimalkan pelaksanaan balapan motor cross ini perlu ditunjang dengan sirkuit yang berstandar nasional. Deni Gawel  juga sangat berharap peran serta pemerintah daerah dalam merealisasikan dibangunnya sirkuit tersebut, sehingga kedepannya proses pelaksanaan dan pembinaan atlet motor cross asal Cianjur bisa lebih optimal”.

Cep Buldan (Angotta Komisi 3 DPRD, Fraksi PDIP Cianjur)

Sementara itu Tokoh Otomotif Jawa barat asal Cianjur yang bernama Cep Buldan, sangat mendukung kegiatan tersebut. Cep buldan yang juga anggota DPRD Cianjur dari Komisi 3 Fraksi PDIP yang membidangi Pariwisata menilai kegiatan Motor Cross bisa menjadi nilai jual bagi para wisatawan dan investor sehingga apabila kegiatan ini lebih sering di laksanakan, dirinya yakin akan menimbulkan hal yang positif bagi perkembangan Cianjur khsususnya generasi muda. Sehingga cita-cita dibangunnya sirkuit balapan motor cross di Cianjur dengan standar nasional semoga saja cepat direaliasasikan oleh pemerintah Daerah. Dan pihaknya berjanji akan ikut mendorong program tersebut dan Cep Buldan juga menghimbau agar seluruh pihak terkait ikut bahu membahu dalam mewujudkan cita-cita mulia tersebut.

Acara Djarum Coklat Grasstrack 2012  yang dibuka oleh Gatot Subroto Ketua DPRD Cianjur serta dihadiri oleh unsur muspika Kecamatan Mande Kab. Cianjur ini dipromotori oleh Montesz Promotor Grastrack pimpinan Handoko Halim. Kegiatan ini berjalan meriah dan tertib serta ditonton oleh ribuan masyarakat. Dalam Sambutannya Gatot mengatakan kedepannya pihak DPRD Cianjur akan memberikan trophy kejuaraan.

Foto:Dari Kanan Ke Kiri : Deni Gawel (Ketua IMI Korwil Cianjur), Handoko Halim (Promotor Mountesz), Darmaji (Kapolsek Mande), Gatot Subroto (Ketua DPRD Cianjur).

Epul/AQM/B21.Com