Rustriningsih Siap Maju Pilgub 2013


Semarang-berita21.com: Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih menyatakan siap maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2013 mendatang. Meskipun demikian dirinya baru akan menentukan sikap secara resmi dalam rentang 3 bulan kedepan.

Konstelasi politik Jawa Tengah semakin memanas menjelang pelaksanaan pemilihan gubernur satu tahun mendatang. Hal itu terjadi setelah dua nama kuat yang dijagokan, mundur dari pencalonan. Kedua nama itu adalah Jokowi yang menjadi Cagub DKI dan Murdoko yang menjadi tahanan KPK.

“Saya akan umumkan dalam tiga bulan ke depan sambil menunggu konstelasi politik yang terjadi,” ungkap Rustriningsih usai menghadiri Rapat Akbar dan Pelantikan Pengurus Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara, di halaman Gedung Berlian DPRD Jawa Tengah, Sabtu (14/4).

Menurut Wakil Gubernur Jateng ini, ketentuan pelaksanaan pemilihan gubernur saat ini belum jelas. Apakah pemilihan langsung atau dipilih melalui DPRD. Disamping itu peluang yang kemungkinan didapat dalam pencalonan mendatang juga menjadi pertimbangan sebelum memutuskan secara resmi.

Disinggung mengenai kesiapannya apabila PDIP kembali mencalonkan dirinya, secara diplomatis Mantan Bupati Kebumen ini menjelaskan bahwa sampai saat ini dirinya masih menjadi anggota dan kader Partai Banteng Moncong Putih tersebut.

Kholis/B21