Kadis Sosnakertrans Pemrov Jambi Jadi Koordinator Tim Seleksi Calon Peserta Subsidi Iuran Jamsostek 2012 di Provinsi Jambi


Jambi – Berita21.Com: Tertanggal 3 April 2012 di Jakarta, Direktur Jenderal Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja pada Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI, R. Irianto Simbolon menerbitkan surat keputusan Direktur Jenderal Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Nomor:Kep.160/PHIJSK/IV/2012 tentang Pembentukkan Tim pendataan, Tim Seleksi, Dan Tim Validasi Dalam Rangka Pemberian Subsidi Iuran Peserta Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Bagi TK-LHK (Tenaga Kerja di Luar Hubungan Kerja) di Provinsi Jambi tahun 2012. Untuk pelaksanaan ini, segala biaya yang diperlukan dibebankan kepada DIPA Direktorat Pengupahan dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Direktorat Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Tahun 2012.

Dari copian yang diperoleh berita21.com, di dalam surat keputusan Direktur Jenderal Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, R. Irianto Simbolon Nomor:Kep.160/PHIJSK/IV/2012, pada 3 April 2012 yang ditetapkan di Jakarta, tercatat daftar nama-nama tim seleksi penerima subsidi iuran Program Jamsostek bagi TK-LHK di Provinsi Jambi 2012, yang berjumlah 11 orang, masing-masing terdiri dari 5 orang dari Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Pemerintah Provinsi Jambi. 1 orang dari Kantor Dinsosnakertrans Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. 1 orang dari dari Kantor Dinsosnakertrans Pemerintah Kabupaten Batang Hari. 1 orang dari Kantor Dinsosnakertrans Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan 1 orang lagi dari Kantor Dinsosnaker Pemerintah Kota Jambi. Kemudian sisanya lagi, yakni 2 orang dari PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Jambi I.

Berikut ini adalah daftar 11 orang tim seleksi penerima subsidi iuran Program Jamsostek bagi TK-LHK di Provinsi Jambi tahun 2012, yang di SK-kan oleh Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja pada Kantor Kemenakertrans RI, R. Irianto Simbolon.

Tugas tim seleksi ini, dijelaskan dalam SK Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Nomor:Kep.160/PHIJSK/IV/2012. Tim seleksi bertugas; pertama, menerima daftar calon peserta penerima subsidi iuran program jaminan sosial tenaga kerja luar hubungan kerja (TK-LHK) beserta berkas yang diusulkan oleh tim pendataan. Kedua, meneliti dan menyeleksi data permohonan dan kelengkapan persyaratan calon penerima subsidi iuran program jaminan sosial tenaga kerja luar hubungan kerja (TK-LHK). Ketiga, merekomendasikan nama-nama calon penerima subsidi iuran program jaminan sosial tenaga kerja luar hubungan kerja (TK-LHK) yang telah lolos seleksi kepada Dinas/Instansi yang bertanggung jawab di bidang ketenagakerjaan Provinsi. Keempat, menyiapkan draft usulan permohonan kepada Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja tentang nama-nama calon penerima subsidi iuran program jaminan sosial tenaga kerja luar hubungan kerja (TK-LHK).

Adapun ke-11 orang tim seleksi, yang tercatat di dalam lampiran IIC itu, masing-masing yakni Drs. H.A. Harris. AB, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinsosnakertrans Pemerintah Provinsi Jambi saat ini, dia ditunjuk sebagai Koordinator. Drs. Mahmud, ME sebagai Anggota (Kantor Dinsosnakertrans Pemerintah Provinsi Jambi). Bahari, SH, Msi sebagai Anggota (Kantor Dinsosnakertrans Pemerintah Provinsi Jambi). Sutiawati sebagai Anggota (Kantor Dinsosnakertrans Pemerintah Provinsi Jambi). Darwisah sebagai Anggota (Kantor Dinsosnakertrans Pemerintah Provinsi Jambi).

Tri Astuti sebagai Anggota (Kantor Dinsosnakertrans Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi). M. Thaher Aksar, SH sebagai Anggota (Kantor Dinsosnakertrans Pemerintah Kabupaten Batang Hari). John A. Rivai sebagai Anggota (Kantor Dinsosnakertrans Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur). Ramayanti, SH sebagai Anggota (Kantor Dinsosnaker Pemerintah Kota Jambi). Kemudian 2 orang dari PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Jambi I, yakni masing-masing Irma Iskandar dan Armansyah, keduanya sebagai anggota.

Selanjutnya, masih di dalam surat keputusan Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Nomor:Kep.160/PHIJSK/IV/2012, tertanggal 3 April 2012, di dalam lampiran IC disebutkan bahwa daftar nama-nama tim pendataan penerima subsidi iuran Program Jamsostek bagi TK-LHK di Provinsi Jambi 2012, berjumlah 15 orang.

Tugas tim pendataan ini, yakni; pertama, mendata TK-LHK yang mengajukan permohonan subsidi iuran program jaminan sosial TK-LHK. Kedua, membuat rekapitulasi hasil pendataan beserta kelengkapan persyaratan dari masing-masing TK-LHK. Ketiga, mengusulkan nama-nama calon penerima subsidi iuran program jaminan sosial tenaga kerja luar hubungan kerja (TK-LHK) kepada Dinas/Instansi yang bertanggung jawab di bidang ketenagakerjaan Provinsi.

Adapun ke-15 orang tim pendataan tersebut, mereka semuanya adalah 5 petugas dari Kantor Dinsosnakertrans Pemerintah Provinsi Jambi, ditunjuk sebagai Koordinator tim pendataan kali ini, adalah Bahari, SH, Msi.

Kemudian 2 orang anggota lainnya dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, masing-masing yakni 1 orang dari Kantor Dinsosnakertrans dan 1 orang lagi dari Kantor Dinas Koperasi dan UKM Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

2 orang dari Pemerintah Kabupaten Batang Hari, keduanya itu yakni 1 orang dari Kantor Dinsosnakertrans dan 1 orang dari Kantor Dinas Koperasi dan UKM Pemerintah Kabupaten Batang Hari.

Selanjutnya 2 orang anggotanya lagi dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, keduanya itu yakni 1 orang dari Kantor Dinsosnakertrans dan 1 orang lagi dari Kantor Dinas Koperasi dan UKM Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Mewakili dari Pemerintah Kota Jambi berjumlah sebanyak 2 orang anggota, yakni 1 orang dari Kantor Dinsosnaker dan 1 orang dari Kantor Dinas Koperasi dan UKM Pemerintah Kota Jambi. Serta 2 orang anggota lainnya dari PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Jambi I.

Afrizal/B21