P2PNFI Gandeng KDW Gelar Diklat Jurnalistik


SEMARANG-Berita21.Com. Pusat Pengembangan Pendidikan Formal & Informal (P2PNFI) Regional II Semarang terus berusaha menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga di Jawa Tengah.Selama ini jalinan kemitraan telah dilaksanakan baik dengan penyelenggara pendidikan usia dini itu sendiri maupun dengan organisasi nirlaba seperti telkom maupun coca cola serta lembaga sosial masyarakat, dan lain-lain.

“Saat ini kami menggelar Workshop Jurnalistik Dasar bekerja sama dengan Kelompok Diskusi Wartawan Provinsi Jawa Tengah dalam rangka meningkatkan kualitas maupun kuantitas pendidikan,” ungkap Kepala Seksi Kerjasama P2PNFI Regional II Semarang Hj. Sri Ujiyani Lies Purwati, M.Si dalam acara pembukaan di Hotel Pandanaran Semarang, Rabu (18/4/2012) malam.

Kegiatan tersebut digelar selama 3 hari berturut-turut, 18-20 April 2012 di Hotel Pandanaran Semarang. Diikuti aktivis pendidikan formal dan non formal dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah dan Bantul, Yogyakarta.

Selain para pendidik, belasan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik termasuk dari berita21.com juga tercatat sebagai peserta aktif dalam workshop tersebut.

Hadir dalam acara pembukaan Kepala P2PNFI Regional II Semarang H Ade Kusmiyadi, Kasi Kerjasama Hj. Sri Ujiyani Lies Purwati, Kepala Program Analisa Nasucha, Ketua Kelompok Diskusi Wartawan Ali Arifin Muhlish, mantan Ketua PWI Jateng Sriyanto Saputro, dan lain-lain.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan penyampaian materi tentang siaran yang sehat bermartabat oleh Koordinator Bidang Kelembagaan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Tengah H Isdiyanto, S.IP dimoderatori Reza Taufani, redaktur dari Jawa Pos Grup yang juga Manajer Pemberitaan Simpanglima TV.

Mim/B21.Com