Jamsostek Cabang Jambi I Kucurkan Dana Rp 3,6 Miliar


Jambi-Berita21.Com: Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus yang disampaikan oleh Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Setda Pemerintah Provinsi Jambi, Ridham Priskap mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Jambi I atas peranan serta kontribusinya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Jambi, terutama manfaat jaminan sosial tenaga kerja (jamsostek) yang semakin dapat dinikmati para peserta dalam meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja beserta keluarganya, serta semakin meluasnya kepesertaan bagi seluruh masyarakat pekerja di wilayah Provinsi Jambi.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Jambi I, yang telah memberikan peranan besar, serta senantiasa berkontribusi serta bersinergi dengan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Disela-sela itu, Kepala Kantor Cabang PT Jamsostek (Persero) Jambi I, Iswandhy Syaruly menyebutkan program CSR (Corporate Social Responsibility) pada tahun ini dialokasikan dana CSR sebesar Rp 3.640.600.000.

Sebagaimana diketahui, tambah Iswandhy dihadapan gubernur, yang diwakili Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Setda Pemerintah Provinsi Jambi, Ridham Priskap, walikota Jambi beserta undangan yang hadir, ia mengungkapkan program Jamsostek bertujuan memberikan perlindungan dan peningkatan kesejahteraan bagi tenaga kerja dan keluarganya sehingga dapat meningkatkan produktifitas, yang pada gilirannya tentu dapat menigkatkan profit dari perusahaan dimana tenaga kerja bekerja.

“PT Jamsostek sebagai badan penyelenggara saat ini, tidak saja melakukan pembayaran santunan atau jaminan, yang terkait atas resiko sosial kecelakaan, hari tua, kematian dan sakit. Tetapi juga mempunyai program tambahan yang disebut dengan Program DPKP (Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta) dan PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan).

Program DPKP, ditujukan kepada peserta program Jamsostek, pinjaman modal kerja bagi usaha kecil dan menengah, dan masyarakat lingkungannya serta mendukung program pemerintah daerah dalam mensukseskan Program SAMISAKE JAMBI EMAS 2015,” tuturnya menerangkan.

Adapun rinciannya, papar Iswandhy, program CSR PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Jambi I pada tahun anggaran 2012 ini, mencakup tiga program, yakni program peningkatan kesejahteraan peserta Jamsostek, program kemitraan dan program bina lingkungan.

Hadir dalam acara itu, Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus yang diwakili Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Setda Pemerintah Provinsi Jambi, Ridham Priskap, Walikota Jambi, Bambang Priyanto yang diwakili oleh Sidik Yulianto, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Provinsi Jambi, HA. Harris. AB, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemerintah Kota Jambi, Kaspul, serta Kepala Kantor Cabang PT Jamsostek (Persero) Jambi I, Iswandhy Syaruly beserta perwakilan dari masing-masing dinas/instansi dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kota Jambi, perwakilan pengurus DPD KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Provinsi Jambi, DPD KSBSI (Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia) Provinsi Jambi, DPD Kadinda (Kamar Dagang dan Industri Daerah) Provinsi Jambi, DPD Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Provinsi Jambi, serta undangan lainnya dari perwakilan pimpinan perusahaan dan mitra binaan, tenaga kerja dan anak penerima beasiswa tahun 2012, dan tim dari Bedah Rumah Program Samisake dari Kantor Bidang Perumahan Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Provinsi Jambi.

Afrizal/B21