Cantik dan Gaya Di Usia Senja


Info Kosmo: Usia senja, bukan kiamat. Tapi anugerah yang harus kita syukuri kepada Yang Maha Kuasa yang ada pada kita, dan mestinya kita nikmati dalam hidup ini. Padahal menjadi tua, itu sangat so fun (tentunya menyenangkan), loh.

Menurut Firta Janetta, yang kini genap berusia 49 tahun. Perempuan mesti tampil cantik, walaupun sudah paroh baya, katanya kepada berita21.com, Senin siang (07/05/2012) di Kota Jambi. Mengapa demikian, ungkap Firta, ibu dari 4 orang putrid, dan nenek yang sudah mempunyai seorang cucu ini, ia selalu konsisten dan disiplin menjaga kebugaran tubuhya sehingga tetap sehat dan cantik sampai sekarang ini.

Meskipun beban rutinitas pekerjaan yang ia jalani sebagai seorang staf di bagian informasi di Kanwil BPN Provinsi Jambi yang sangat menyita waktunya sebagai abdi Negara dan seorang ibu rumah tangga namun soal penampilan dia tetap concern dengan yang satu ini. “Dukungan keluarga sangat membantu pekerjaan dan hidup saya,” tambah wanita yang sudah memasuki usia kepala lima tahun ini.

Apa kiat-kiatnya hingga bisa sehat dan cantik sampai sekarang, yang mana usianya sudah hampir kepala lima, dengan enteng Firta menjawab, katanya tidak ada yang istimewa hanya konsisten dan disiplin untuk menjaga tubuhnya tetap sehar dan bugar setiap hari.

Papar Firta seraya memberikan tips-tips sehat dan tetap cantik diusianya yang sudah mendekati setengah abad ini.

Tidur teratur. Mulai pukul 19.00 wib, terus bangun tengah malam melaksanakan Sholat Tahajud sekitar pukul 02.00 wib. Lalu tidur dan bangun pagi pukul 04.30 wib untuk melaksanakan Sholat Subuh, sambil mempersiapkan segala keperluan anak-anak dan siap-siap untuk berangkat kerja, begitu seterusnya setiap hari. Jangan lupa, jogging pagi selama 15 menit,” tuturnya.

Sarapan pagi secukupnya, tidak lupa mengkonsumsi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. “4 kali sehari, pagi, siang, sore dan menjelang tidur,” akunya.

Banyak minum air putih, minimal 2 liter sehari, dan jika perlu ditambah dengan minum jus setiap hari. Tapi, kata Firta, yang paling ia sukai, jus wortel. Katanya sangat cocok untuk seusianya. “1 kali saja sudah cukup, koq,” ujarnya. Kemudian, sarannya, untuk tetap cantik dan bugar diusianya yang sudah senja ini, ia kerap mengkonsumsi susu untuk menguatkan otot dan tulangnya.

Kalo soal makan nasi, ia menyarankan secukupnya. Hanya saja, yang paling diperhatikan, lebih baik mengkonsumsi banyak sayur-sayuran segar dan buah-buahan, seperti pepaya, pisang, atau nanas, demikian saran Firta memotivasi.

Sumber: Info Kosmo

Afrizal/B21/IK