Bupati Tanjab Barat Minta No HP, Abraham Tersenyum


Jambi, Berita21.com – Ketua KPK, Abraham Samad dan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol. Drs Nanan Sukarna, yang menjadi nara sumber acara diskusi panel yang digelar oleh Polda Jambi, beserta nara sumber lainnya ahli hukum pidana dari Universitas Jambi, Sahuri Lesmana, dalam rangka pemberantasan korupsi di Provinsi Jambi sebagai realisasi Program Forum Group Discussion (FGD) Polda Jambi, bertajuk ‘Berani Jujur, Tidak Korupsi Hebat’ Senin (14/05/2012) di gedung Ratu Convention Center, Jalan Slamet Riyadi, Broni, Telanaipura, Kota Jambi.

Saat berlangsungnya acara diskusi panel itu, ada sesuatu hal yang menggelikan, datang dari salah seorang peserta dari deretan bangku para bupati dan walikota, yang ikut menghadiri kegiatan yang digelar oleh Polda Jambi ini.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Usman Ermulan, yang mewakili unsur pimpinan kepala daerah pemerintah kabupaten dan pemerintah kota se-Provinsi Jambi, didaulat untuk melontarkan sebuah pertanyaan kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad.

“Kenalkan nama saya, Usman Ermulan, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bolehkah, saya minta nomor handphone Pak Abraham, tadi Bapak Wakapolri (Komjen Pol. Drs Nanan Sukarna) sudah memberitahukan nomornya (handphone pribadinya), terus terang saya sangat mendukung upaya pemberantasan korupsi di wilayah saya,” tutur bupati.

Bukan jawaban, atau memberi keterangan yang bisa disampaikan atas pertanyaan yang dilontarkan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Usman Ermulan. Malah Ketua KPK, Abraham Samad hanya menanggapinya dengan senyum-senyum.

Entah apa maksud dan tujuan dari bupati ini menanyakan nomor handphone Abraham Samad, Ketua KPK Jilid IV ini.

Diskusi panel dalam rangka pemberantasan korupsi di Provinsi Jambi yang digelar oleh Polda Jambi tersebut, selain dihadiri oleh Ketua KPK, Abraham Samad sebagai nara sumber kali ini, juga menghadirkan Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Komjen Pol. Drs. Nanan Sukarna, dan Dosen Paska Sarjana dari Ilmu Hukum Universitas Jambi, Sahuri Lesmana. disela-sela akhir acara diskusi, sebagai kenang-kenangan, Kapolda Jambi, Brigjend. Pol. Drs. Anang Iskandar memberikan cenderamata, kepada ketiga orang panelis yang hadir.

Afrizal/B21