PPP Diharapkan Jadi Rumah Idaman Umat Islam


SEMARANG, Berita21.Com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Tengah Dr Arief Mudatsir M.Si mengharapkan agar PPP bisa menjadi rumah besar yang aman dan nyaman bagi umat Islam.

“Syukur kalau di dalamnya dihuni oleh orang-orang yang berkualitas,” kata Arief Mudatsir ketika membuka acara Orientasi & Perkenalan bakal calon legislatif di Hotel Pandanaran Semarang, Minggu (27/5/2012).

Untuk mencapai rumah idaman itu, lanjutnya, setiap kader terutama mereka yang menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) benar-benar mau dan mampu memanfaatkan peluang dalam pesta demokrasi mendatang.

Bacaleg harus mempersiapkan sejak dini persyaratan internal maupun eksternal termasuk lobi-lobi politik yang bersentuhan langsung ke masyarakat pemilih dalam rangka menyukseskan pemenangan pemilu 2014.

Apalagi pemilu 2014 mendatang menjadi tolok ukur eksistensi PPP dalam keikutsertaan menjadi kontestan pemilu-pemilu selanjutnya. Kontestan pemilu harus memenuhi kuota 3,5 hingga 5 persen atau sekitar 12 juta pemilih sebagaimana yang diinginkan pengurus pusat.

“Di Provinsi Jawa Tengah terdapat 100 kursi yang diperebutkan partai. Karena itu kita targetkan agar bacaleg PPP untuk provinsi mencapai jumlah 125 orang yang tersebar di sepuluh dapil. Di pundak merekalah harapan-harapan itu kita percayakan,” katanya.

Sementara itu Sekjen DPP PPP Ir H Romahurmuzy menegaskan pihaknya bertekad akan memenuhi target 672 calon legislatif di pusat.

“Kita sebenarnya malu kenapa dalam pemilu lalu tidak termasuk tiga partai yang mampu memenuhi jumlah calon legislatif,” ungkapnya.

Pesta demokrasi 2014 yang akan datang inilah, kata Romi panggilan akrabnya, menjadi momen penting untuk lebih meningkatkan kinerja seluruh kader partai.

Mim/B21