Rangga Umara Getarkan Malang


Malang, Berita21.com – Minggu (10/6), Owner Pecel Lele Lela, Rangga Umara, menyuntikkan semangat baru untuk para calon pengusaha muda di Malang. Bertempat di Aula MAN 3 Malang, Alfasmart Organizer merancang sebuah seminar bertajuk The Magic of Dream Book.

“Kalo kita ga pernah PD (baca: Percaya Diri) sama bisnis kita, bisnis kita ga akan berkembang”, ungkap Rangga. Rangga menyemangati para peserta dengan memberikan banyak tips untuk sukses dalam dunia entrepreneur. Salah satunya dengan menguatkan dan memvisualisasikan impian lewat dream book.

Rangga juga membocorkan satu rahasia yang membuat usahanya maju pesat yaitu dengan menggunakan konsep “marketing experience”, dimana setiap orang yang datang ke restorannya, mereka akan mendapatkan pengalaman-pengalaman yang berbeda.

“Contohnya, bagi pengunjung yang datang ke restoran Pecel Lele Lela akan di perlakukan layaknya artis, mereka di foto dan hasilnya akan di pajang di dinding restoran tersebut,” tambah Rangga semangat.

“Tujuan Alfasmart Organizer membuat event seperti ini adalah untuk berbagi ilmu tentang entrepreneur.” kata Hasbi, Ketua Alfasmart Organizer. Ini kali pertamanya Alfasmart menyelenggarakan event seminar, dan hasilnya luar biasa dan terbilang sukses. Peserta yang datang kebanyakan dari kalangan mahasiswa dan umum.

“Luar biasa. Pengen langsung ngembangin usaha.” Ungkap Miftahul Huda, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, salah satu peserta seminar.

Fit/B21