Berburu Takjil di Pasar Ramadhan ITN 2 Malang


Berita21.com — Para pegadang musiman makanan dan minuman berderet di depan gerbang kampus ITN 2 Malang selama bulan suci Ramadhan sejak sekitar pukul 15:00 WIB. Kawasan tersebut memang diperuntukkan bagi para pedagang yang mencoba mendulang rizki dengan menjual aneka makanan-minuman berbuka puasa (takjil) serta aneka hiburan lainnya untuk si kecil.

Akhir pekan ini, Sabtu (21/7), terdapat puluhan meja-meja serta gerobak-gerobak yang disiapkan oleh pengelola pasar Ramadhan untuk para pedagang yang menjajakan aneka makanan serta minuman, dari yang tradisional hingga modern. Para pengunjung pasar Ramadhan tersebut bisa berburu aneka ragam makanan mulai dari kue-kue basah, risol, bikang, aneka gorengan, lontong, lemper, onde-onde dan lainnya.

Ada juga minuman seperti cendol, es kelapa muda, susu kedelai, es campur, dan masih banyak lagi jenis minuman penyegar serta jenis bubur untuk penunjang buka puasa.

Suasana tambah meriah dengan kehadiran aneka masakan rumahan untuk para ibu dan mahasiswa yang tidak sempat memasak seperti, rawon, soto, tempe keirng, ser0ndeng, nasi jagung, dan aneka masakan khas malang lainnya. Masakan tersebut dapat juga untuk menu sahur.

Kemeriahan tak berhenti pada jenis makanan atau minuman saja, ada hal menarik lainnya yang dapat memicu kita untuk datang ke pasar ramadhan itu, yakni adanya hiburan untuk sang buah hati. Ada permainan kereta-keretaan juga. Hal tersebut dapat membuat si kecil betah berlama-lama menunggu sang bunda berbelanja. Di samping itu, dengan adanya permainan di sana mampu menarik banyak pembeli.

Semua jenis jajanan di pasar musiman ini harganya sangat merakyat. Pasar ini sudah mulai berkemas menjelang adzan maghrib tiba dan hampir semua jajanannya pun ludes.

Sumber: Berita21.com

Evan/Fit/B21