Mengantisipasi Banjir Juga Bermanfaat Untuk Taman Kota


Pamekasan, Berita21.com – Hujan yang terus menerus di Kabupaten Pamekasan menyebabkan terjadinya kebanjiran apabila sungai mengalami kedangkalan dan penyempitan.

Kini proyek pekerjaan pengerukan sungai di samping jalan Trunojoyo Kabupaten Pamekasan, dimana proyek tersebut bertujuan mengantisipasi terjadinya banjir selain itu lahan yang berada di tepi sungai dapat dijadikan perluasan taman kota.

Menurut Kepala PU Kabupaten Pamekasan, Ir. Totok Hartono, bahwa alat berat yang digunakan untuk pengerukan sungai tersebut merupakan bantuan dari Gubernur Jawa Timur melalui Dinas PU Pengairan Provinsi Jawa Timur.

“Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Dinas PU Pengairan Provinsi, dan kami berharap agar dinas PU Pengairan Provinsi membantu pengerukan sampai tuntas” Tutur Totok Hartono.

Ditambahkannya bahwa tujuan pengerukan itu sebagai upaya normalisasi penampang sungai untuk mengantisipasi banjir dan juga lahan ditepi sungai untuk perluasan taman kota.

Dengan adanya proyek tersebut masyarakat sekitar tidak perlu lagi khawatir akan terjadinya banjir pada saat musim hujan seperti pada waktu sebelumnya di sekitar sungai tersebut dan masyarakan juga dapat menikmati keindahan dan kenyamanan pemandangan taman kota setelah perluasan taman kota terealisasikan.

Sumber: Berita21.com

Karim/B21