Hasil Tes Kesehatan Dan Kesamaptaan bagi CPNS 2012 Diumumkan


Jambi, Berita21.com – Hasil pengumuman tes kesehatan dan kesamaptaan bagi peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Jambi pada tahun anggaran 2012 sudah diumumkan yang tertera di papan pengumuman yang berada di halaman gedung Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Jumat siang (31/08/2012).

Dari pengamatan berita21.com di lokasi. Papan pengumuman yang berada persis di halaman parkir Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi di Jalan Kapten Sujono Kota Baru, Kota Jambi, diketahui bahwa peserta yang lulus tes seleksi kesehatan dan kesamptaan bagi peserta CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi tahun anggaran 2012 ini, untuk masing-masing tingkat SLTA dan Strata Satu yang lulus tes seleksi tersebut, yaitu masing-masing untuk SLTA sebanyak 695 orang, sedangkan untuk Strata Satu sebanyak 55 orang. mereka yang lulus tersebut, secara otomatis berhak mengikuti tes seleksi ujian tertulis pada 8 September 2012 mendatang.

Humas Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Izhar saat menjawab kepada berita21.com di ruang kerjanya, dia menerangkan sebelumnya para peserta tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi pada tahun ini, telah mengikuti tahapan-tahapan tes seleksi lainnya, yaitu seleksi bahan administrasi secara online milik website situs resmi Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, dan/atau melalui pengiriman via PO BOX 132.

Tes Kesehatan dan Kesamaptaan tersebut, papar Izhar, diselenggarakan pada 27-28 Agustus 2012 lalu, di Balai Prajurit Korem 042 Garuda Putih Jambi. Sebelumnya, kata Izhar, para peserta seleksi CPNS di Kanwil Kemenkumham Jambi 2012 ini, berdasarkan data awal jumlah seluruhnya yang mengikuti seleksi tersebut, yakni untuk SLTA sebanyak 1.013 orang, dan Srata Satu sebanyak 99 orang.

“Data awal yang mengikuti tes kesehatan dan kesamaptaan kali ini, jumlah seluruhnya untuk SLTA yakni 1.013 orang, dan untuk Srata Satu sebanyak 99 orang. Peserta yang lulus tes, yang diumumkan pada hari ini (Jumat, 31/08/2012) yaitu masing-masing untuk SLTA sebanyak 695 orang, sedangkan untuk Strata Satu sebanyak 55 orang. Tes kesehatan ini, diseleksi oleh panitia dari Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, sedangkan untuk tes kesamaptaan dilakukan oleh petugas dari Korem 042 Garuda Putih Jambi,” demikian tuturnya.

Kemudian ditambahkan Izhar, para peserta yang lulus diseleksi verifikasi faktual sesuai berkas administrasi yang disampaikan kepada pihak panitia, seperti menunjukkan ijazah asli sesuai berkas lamaran. “Apabila tidak bisa menujukkan ijazah asli tersebut, secara otomatis gugur dan tidak bisa mengikuti seleksi tahapan berikutnya,” imbuhnya.

Adapun tahapan tes seleksi masuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Jambi tahun anggaran 2012 ini, yakni sebagai berikut :

1. Memasukkan berkas administrasi bagi seluruh peserta CPNS melalui online di website situs resmi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jambi, dan/atau melalui pengiriman via PO BOX 132, 24-31 Juli 2012. Pengumuman seleksi bahan-bahan administrasi tersebut, disampaikan melalui papan pengumuman yang berada di halaman gedung Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, pada 7 Agustus 2012.

2. Verifikasi administrasi berkas peserta secara faktual dilaksanakan 9-10 Agustus 2012. Diumumkan di Papan Pengumuman di ruang Aula Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi.

3. Tes Kesehatan dan Kesapmataan dilaksanakan di Makorem 042/Gapu Jambi, 27-28 Agustus 2012. Pengumuman hasil tes ini, dicantumkan di papan pengumuman yang berada di halaman gedung Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi pada 31 Agustus 2012.

4. Ujian tertulis bagi CPNS yang lulus tes, dilaksanakan pada 8 September 2012 yang akan datang.

Sumber: Berita21.com