Polres Mukomuko Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM


Sat Reskrim Polres Mukomuko, Polda Bengkulu pada hari minggu (9/09/2012) berhasil mengungkap penyalahgunaan dalam tata niaga bahan bakar yang disubsidi oleh pemerintah.

Hal itu dikatakan oleh Kapolres Mukomuko AKBP Wisnu Widarto, S.Ik kepada Berita21.com

Peristiwa ini terjadi diawali kecurigaan anggota Sat Reskrim Bripka E. Napitupulu dan Briptu Suci Ramdani Manurung terhadap mobil truck dengan Nomor Polisi BA 9345 HA yang dikendarai Nusar dengan penumpang Fitri Ningsih dan Andrizal yang melintas di Jalan Jend. Sudirman Kel.Bandar Ratu Kec. Kota Mukomuko.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, anggota berhasil menemukan minyak tanah sebanyak 86 jiregen atau 3000 liter tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah,” Kata Kapolres yang murah senyum ini.

Hasil penyidikan oleh Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Mukomuko sementara, minyak tanah tersebut milik Nusar dan Fitri Ningsih yang dibeli sebesar Rp. 4500/liter dari pedagang pengecer minyak di Desa Sungai Nipah Kab. Pessel – Sumbar dan rencananya akan dijual ke Arga Makmur – Bengkulu.

Polres Mukomuko menetapkan ke dua orang tersebut sebagai tersangka serta menyita minyak dan Mobil truck sebagai alat angkut.

Kaplores menambahkan bahwa Andrizal dijadikan saksi dan sewaktu-waktu bisa dipanggil untuk dimintai keterangan jika diperlukan.

Sumber: Berita21