Ada Penampakkan Ghoib di Panggung Arena Pertunjukkan Circus Moskow


Ada penampakkan ghoib di arena pertunjukkan Spektakuler Oriental Circus Moskow asal Rusia di lokasi Season Square, Lapangan Honda The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis malam (27/09/2012).

Ketika itu, wartawan media online ini, terus mengabadikan aktraksi-aktraksi yang dipertunjukkan para pemain circus asal Moskow, Rusia dan Oriental Circus Indonesia serta aktraksi binatang-binatang buas milik Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor, Jawa Barat seperti harimau belang, singa dan harimau putih serta gajah yang ikut dalam pagelaran circus dunia kali ini diatas panggung utama pertunjukkan hingga selesai.

Saat tiba acara puncak, aktraksi circus melayang diudara yang dimainkan oleh enam orang diatas tiang menara –yang tingginya mencapai lebih kurang 10 meter, berita21.com berhasil memotret suatu keanehan dari koleksi gambar foto yang menampakkan sesuatu diluar akal sehat, yakni semacam gambar foto penampakkan ghoib, demikian disampaikan oleh salah seorang penerawang, bernama Muhammad Saripudin.

Menurut Muhammad Saripudin, saat dimintai komentarnya, ia menyebutkan lokasi tempat diselenggarakannya aksi pertunjukan spektakuler circus asal Moskow, Rusia ini bekerja sama dengan pihak Taman Safari Indonesia yang digelar di lokasi Season Square, Lapangan Honda The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi itu, lokasinya agak angker.

Menurut Saripudin, lokasi pertunjukkan spektakuler circus asal Rusia ini agak angker. “Ya, agak angkerlah disana,” sebutnya.

Untuk meyakinkan ada penampakkan hantu di arena pertunjukkan spektakuler Circus Moskow kali ini, berita21.com mencoba menghubungi di rumahnya di Jalan Sumatera No 142, Kota Baru, Kota Jambi, Jumat siang (28/09/2012). Saat diperlihatkan gambar foto hasil jepretan media online ini. Dari hasil penerawangannya, Muhammad Saripudin menyatakan soal gambar foto yang berhasil dipotret berita21.com, dipaparkannya bahwa ada penampakkan ghoib.

“Ketika dipotret ada penampakkan, termasuk ghoiblah. Dan, yang saya lihat ada penampakkan gambar foto yang dipotret itu,” ungkapnya.

Gambar foto yang pertama, katanya, para pemain circus yang berada ditengah panggung pertunjukkan, ada penampakkan ghoib saat difoto. Lalu, gambar foto yang kedua, sebur Saripudain, ketika dipotret ada penampakkan seperti cahaya lampu yang berbentuk cahaya ular, persis disebelah pemain yang berada diatas menara saat mempersiapkan aktraksi melayang-layang di udara, kala itu.

“Jadi itulah, yang saya lihat dari kedua gambar foto itu, ada panampakkan ghoib,” ujarnya, ketika dimintai komentarnya.

Spektakuler Oriental Circus Moskow yang digelar selama hampir sebulan penuh di lokasi Season Square, Lapangan Honda The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi sejak 7-30 September 2012, nampaknya kehadiran pertunjukkan oriental circus asal Moskow, Rusia tersebut di Kota Jambi ini, tidak disia-siakan oleh artis Zumi Zola, yang juga saat ini menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi untuk menonton acara circus dunia tersebut, bersama istri tercintanya, Sherrin Tharia pada Kamis malam (27/09/2012) itu.

Afrizal/B21

Sumner: Berita21